Pemberitahuan

Blog ini berisi Posting yang saya tulis sendiri dan ada yang bersumber dari website lain serta saya sertakan link sumbernya. di blog ini hanya untuk berbagi ilmu. bila ada kekhilafan saya mohon maaf. selamat berkunjung.

MENGUBAH FOTO MENJADI LUKISAN BY AHMAD LUTFI GunslingeR

Posted by Belajar Desain On Selasa, 05 Juni 2012 1 comments
MENGUBAH FOTO MENJADI LUKISAN BY AHMAD LUTFI GunslingeR
Kali ini saya mencoba berbagi ilmu buat temen-temen pengunjung blog tentang membuat foto menjadi objek lukisan. Sebelumnya maaf yak lo saya udah g posting selama 4 bulan lebih! Wkwkwk di karenakan 1. Males 2. Kecelakaan 3. Tugas kuliah yg numpuk 4. GALAU,, wkwk never mind! Langsung aja saya jelasin step by step :
1.       Buka Program Photoshop anda, dan masukkan gambar (CRTL + O kemudian pilih file gambar) yang akan diedit dengan photoshop .
Disini saya menggunakan foto cewe favorit saya di kelas :) , anda bisa mencari gambar lain dari mbah google.

Description: E:\Photos\myLove\ana q.jpg
















                                        
2.       Duplikat layer sehingga kita mempunyai 2 layer (background dan layer 1) 
untuk menduplikat layer tekan CTRL + J , setelah itu tekan CTRL + SHIFT + U untuk membuat warnanya Desaturate (hitam - putih).
jika benar maka anda akan mendapatkan hasil seperti ini:


 











                                                                                                                                                                          
3.       Duplicat layer 1 dengan menekan CTRL + J dan kita akan mendapatkan layer baru bernama "layer 1 copy".Setelah itu tekan CTRL + I untuk meng-Inverse gambar , hasilnya:



4.       Ubah mode pada Layer 1 copy ke mode : Color Dodge , dan gambar akan menjadi putih tapi janganlah khawatir karena itu langkah yang benar.
setelah itu klik Filter > Blur > Gaussian Blur
disini saya menggunakan Radius 1.0 , anda bisa berkreasi dengan mencoba setting lainnya









                                                                                                                                                                       

5.      









Duplicat gambar original (background layer) dengan menekan CTRL + J lalu drag and drop Background copy ke bagian layer paling atas



6.       Tambah kan efek Filter  > Brush Strokes > Angled Strokes. Lalu klik di bagian artistic lalu pilih cutout


























7.       Terakhir ubah mode normal dari gambar menjadi mode multiply.














Selesai. Anda bisa melihat hasilnya.
Kalo ada kekurangan apa kesalahan mohon maaf karna masih newbie,, wkwkwk.
Sekian tutorial saya saat ini. Sering-sering aja berkunjung k blog saya biar makin semangat saya  buat tutorial. ^_^,,

1 comments:

Unknown mengatakan...

wah bagus juga yah, yg sebelumnya hanyalah foto bisa diubah menjadi lukisan. terima kasih infonya
ST3 Telkom

Posting Komentar